BM

5 Oli Motor Terbaik Untuk Satria Fu

Posted on

Oli Satria Fu – Sering mengalami keluhan pada motor satriamu seperti mesin yang cepet panas, tarikan kurang yahuddd ada kemungkinan oli motor satria fu harus diganti karena sudah waktunya diganti. Perawatan untuk satria fu memang agak gampang-gampang susah misal perawatan spul satria fu, pengecekan aki satria fu, settingan karbu satria fu dan lain-lain. Untuk perawatan mesin tentu kira harus memilih oli yang bagus untuk satria fu yang kita miliki, berikut ini gue kasih 5 pilihan oli terbaik untuk satria yang loe miliki.

1. Motul Ester 5100

MOTUL
MOTUL

Oli motor yang tergolong mahal nih, iya emang mahal tapi oli motor ini memang terbaik dan patut di acungin jempol. Mungkin ada yang bertanya ehh Apa nggak eman-eman buang duit hanya buat beli oli mahal gitu? yaa sesuai selera sih menurut gue, kalau ingin awet dan tahan lama motornya ya kudu bagus olinya. Kekentalan oli motol ester 5100 menggunakan 10w-40 dan termasuk kategori oli yang encer. Oli ini dilengkapi dengan campuran ESTER yang terkenal bisa bikin oli lebih tahan lama, tahan panas dan nggak gampak kental. Untuk tarikannya pokoknya yahuddd dan enteng banget.

2. SHell AX7

SHELL
SHELL

Merk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, dulu seinget gue kalau oli ini pernah dibintangi oleh casei stoner dengan motor ducatinya pada ajang moto gp . Oli ini dulu namanya Shell VSX karena sudah menyebutnya maka ganti AX7. Harga Oli Shell AX7 ini pada kisaran 50.000. Untuk kategori kekentalan encer yaitu 10w-40. Bagi yang sering mengalami kendala selip kopling, oper gigi keras pada motor satria funya bisa dicoba menggunakan oli shell AX7 ini.

3. Enduro Racing

enduro
enduro

Oli enduro itu terkenal harumnya entah bahan apa yang digunakan sehingga membuat oli motor ini cukup fenomenal dilakangan satria f. Harga oli enduro racing ini kisaran 50.000 cukup terjangkau dan nggak kalah sama shell AX7 tentunya. Oli besutan pertamina ini memang layak untuk dicoba buat motor satria fu kalian.

4. BM1 PC1300

BM
BM1 PC1300

Untuk kualitasnya hampir setara dengan shel AX7 dan enduro racing. Untuk harga bm1 pc1300 ini pada kisaran 60.000. Untuk keunggulannya lebih bagus meredam panas. Oh yaa oli bm1 p1300 ini menggunakan kekentalan 10w-40.

5. SGO 4T

SGO
SGO 4T

Nah yang terakhir ini adalah oli rekomendasi dari suzuki, oli yang dipakai sejak pertama beli motor satria fu tentu akan menggunakan oli rekomendasi dari suzuki SG0 4T. Harga Oli SG0 4t ini kisaran 30.000an yaa lumayan terjangkau dan sedikit lebih murah jika dibandingkan dengan 4 oli diatas.

Tips Singkat Agar Mesin Satria FU Awet

1. Gantilah oli motor secara rutin dan berkala.
2. Jika sudah waktunya pergantian rutin misal menempuh jarak 2000km harus saat itu juga diganti.
3. Jika waktu pergantian olinya berkurang segera service motor satria fu dibengkel kesayang kalian.

Salam speed
motosatria.com