Cara Merawat dan Membersihkan Air Cooler Satria F150

Posted on

Air Cooler Satria f150 – Gue pikir ini penting juga dalam merawat motor satria f150 dalam hal ini tentunya merawat air cooler satria f150. Suzuki satria f150 yang mengusung mesin DOHC 4 klep dengan ukuran 22/19, kapasitas mesin 150cc dan didukung tranmisi 6 speed membuat motor ini ketika diputaran tinggi pendinginnya kurang maksimal, dan sayangnya pendinginnya masih mengandalkan pendingin udara yang dibantu dengan pendingin oli. Seperti apakah pendiginnya berikut fotonya.

Air Cooler Satria F150

Oil cooler satria f150

Jadi temperatur dari satria ini yang mempunyai silinder besar dan perbandingan kompresi yang besar akan tetap terjaga. Mah jika kamu ingin tetap awet dan tahan lama tentu kamu juga harus merawatnya secara periodik. Lalu bagaimana cara merawat oli cooler satria f150. Untuk itu simak berikut penjelasannya.

  1. Filter Oli, Lakukan pembersihan saluran dalam oil cooler tiap 3-4 kali ganti oli, cara membersih ail coolernya juga cukup mudah, kalau tidak tahu caranya bisa dibawa ke bengkel terdekat.
  2. Cek filter oli, Lakukan secara rutin misal 1 bulan sekali, jika dalam filter oli terdapat kotoran dapat kamu bersihkan agar tidak menghambat sirkulasi dari oli pelumas.
  3. Jika ada kompresor, kamu bisa semprotkan pada bagian luar oil cooler sehingga jika ada debu menempel bisa dibersihkan dengan kompresor tersebut.

Untuk harga air cooler satria f150 ini rata-rata di jual dipasaran harga 150-300 ribu. Untuk pembelian yang ori bisa dibeli di bengkel-bengkel yang ternama ataupun bisa dibeli dengan online.

Kesimpulan

Jadi pada intinya jika filter oli dan pompa oil bekerja denan baik maka air cooler satria f150 tidak terganggu. Nah jika ada masalah pada air coolernya berarti kamu bisa merawatnya dengan cara diatas atau bisa kamu bawa ke bengkel khusus suzuki tanyakan kepada mechaniknya kenapa bisa bermasalah. Oke thanks atas perhatiannya kita sambung lain kali yaa..