Konsumsi Bensin /BBM GSX R150 Untuk Sehari-hari

Posted on

Konsumsi Bensin GSX R150 – Walaupun banyak informasi yang memberitahukan soal spesifikasi dan tiap-tiap bekalan yang dimiliki oleh motor sport Suzuki GSX R150, tapi informasi tersebut tak membuat penggunanya merasa yakin 100% atas kemampuannya tersebut. Ada banyak hal yang meragukan calon pembeli dari motor sport Suzuki GSX R150 ini, salah satunya adalah mengenai konsumsi bahan bakarnya. Sebab, masih banyak yang merasa tidak yakin apakah penggunaan BBM dari motor GSX R150 sehemat yang dikatakan. Untuk membuktikan konsumsi bensin GSX R150, tentu Anda harus mengetesnya sendiri.

Jika aktivitas Anda sungguh padat, sehingga tak dapat melakukan test ride sendiri jangan khawatir karena di sini akan diberikan review nya. Modalnya hanya percaya, apabila setelah membaca informasi ini Anda belum percaya, maka di lain waktu Anda bisa melakukannya sendiri. Oke langsung saja, berikut ini akan diberikan hasil dari test ride Suzuki GSX R150 dengan tujuan untuk mengetahui boros atau tidaknya, konsumsi bensin GSX R150.

Suzuki GSX R150 yang akan digunakan kali ini terbilang dalam kondisi yang masih baru, karena catatan jarak tempuh yang terdapat pada speedometernya masih sedikit. Dengan kata lain, pengujian kali ini bisa terasa sekali impresinya. Pengujian konsumsi bahan bakar bensin untuk Suzuki GSX R150 ini adalah akumulasi harian.

Oke langsung saja gan, langkah awal tentu saja mengisi bahan bakar hingga full tank. Jenis bahan bakar yang dipilih kali ini adalah pertamax, dengan mengisi penuh tangki dengan kapasitas 11 liter, sebelum test ride keluar kota terlebih dahulu motor tersebut saya gunakan berangkat dan pulang kerja dalam kurun waktu sehari penuh. Belum lagi masih digunakan untuk melakukan aktivitas lainnya, sehingga jika dihitung motor tersebut sudah terpakai hingga sehari semalam.

Konsumsi Bensin GSX R150

Keesokan harinya, saat libur kerja sekaligus ada waktu luang motor Suzuki GSX R150 tersebut saya gunakan untuk melakukan perjalanan ke luar kota, dari Malang ke Surabaya. Kebetulan waktu yang dipilih adalah setelah sholat isya’, sehingga kondisi jalan pun masih padat lancar.

Kecepatan yang saya tempuh, dari 80 hingga 100 km/jam. Tapi, sesekali kecepatan ada pada angka 115 km/jam ketika perjalanan menuju Surabaya. Perjalanan dari kota Malang ke Surabaya, saya tempuh pada waktu 2 jam. Sesampainya di kota Surabaya, saya baru masuk ke SPBU untuk mengisinya dengan Pertamax secara full tangki seperti di hari sebelum berangkat. Hasilnya begitu menakjubkan, karena saat pengisian kedua BBM yang ditambahkan hanya 1,57 liter saja.

Singkatnya, jika dihitung menggunakan metode Full to Full dengan jarak tempuh 84 kilometer, konsumsi bahan bakar yang digunakan terhitung hanya 1,570 liter saja. Kemudian, hasil tes konsumsi bahan bakar motor yang diperoleh adalah 53,50 km/liter.

Dari tes konsumsi bensin GSX R150 ini, dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan BBM yang digunakan oleh motor sport yang satu ini bisa dikatakan irit. Namun, hasil tes tersebut hanya berlaku pada motor sport Suzuki GSX R150 yang masih berada dalam kondisi stabil.

Hasil tes tersebut diperoleh berdasarkan fakta yang ada, tapi jika Anda mencoba untuk melakukan tes ride sendiri, kemudian hasilnya berbeda, bisa jadi itu dikarenakan jenis bahan bakar yang digunakan tidaklah sama. Dan, bisa juga disebabkan oleh kondisi motor / mesin motor yang kurang stabil. Jika Anda ingin melakukan tes ride untuk uji penggunaan bahan bakar motor Suzuki GSX R150, maka lakukan pasa saat kondisi motor dalam kondisi yang optimal.