Modifikasi GSX R150 Jari-jari Ala Thailook

Posted on

Modifikasi GSX R150 Jari-jari – Sejak awal kemunculan motor sport besutan Suzuki, yakni GSX R150 ini banyak orang yang menginginkannya. Penyebabnya bukan hanya desain standarnya yang menyamai motor balap, melainkan juga disebabkan oleh kemampuan gahar yang dibawa oleh motor ini.

Kendati demikian, orang yang sudah memilikinya pun belum merasa puas dengan penampilan yang dibawanya. Ya, alasannya adalah sifat harfiah manusia tak pernah merasa puas. Selain itu, pemilik dari motor GSX R150 ini pasti juga tak mau jika tampilan desain dari motor kesayangannya sama dengan yang lain. Mungkin atas dasar itulah mengapa banyak orang memutuskan untuk melakukan modifikasi. Kali ini, modifikasi yang akan dilakukan adalah modifikasi GSX R150 jari-jari.

Apabila hendak menampilkan motor Suzuki GSX R150 dengan desain jari-jari, pasti Anda sudah tau langkah apa yang harus dilakukan. Hal yang harus dilakukan, tidak lain adalah dengan mengganti velg standarnya dengan velg jari-jari. Agar tampilannya terlihat lebih sangar, maka warna velg jari-jari yang dipilih haruslah kontras dengan warna body motor. Namun, jika proses modifikasi hanya dilakukan dengan mengganti velg saja rasanya sangat tanggung, karena Anda pun masih bisa menambahkan sentuhan lain agar hasil dari tampilannya semakin maksimal.

Selain velg, Anda juga harus memperhatikan bagian kaki-kaki lainnya agar sesuai dengan velg jari-jari yang sudah Anda pilih. Biasanya, bagian kaki-kaki motor yang turut diubah biasanya adalah bagian ban depan dan belakang. Jika dirasa bagian kaki-kaki motor tidak memerlukan adanya perubahan yang berarti, maka perhatikan bagian lain yang dirasa perlu diubah, seperti knalpot, sistem pengereman, head lamp, lampu sein ataupun bagian lain yang hendak Anda ganti ketika melakukan proses modifikasi GSX R150 jari-jari.

Contoh Modifikasi GSX R150 Jari-jari

Tidak disalahkan jika yang Anda lakukan hanyalah mengganti dan melakukan perubahan pada bagian bawah motor. Namun, lebih baik sempurnakan proses modifikasi tersebut dengan menambah sentuhan pada bagian body motor. Melakukan perubahan pada desain body motor tak harus dengan cara mewarnai ulang motor tersebut, meskipun tanpa mengubah grafisnya. Sedikit sentuhan desain, seperti dengan menambahkan cutting sticker pada bagian yang tepat, maka sudah bisa membuat desainnya semakin nampak menawan. Akan tetapi, untuk pemasangan / pengaplikasian dari cutting desain itu sendiri harus dilakukan dengan teknik yang tepat supaya dapat tertempel rapi dan melekat seluruhnya.

Sekedar saran, jika setuju untuk menggunakan velg jari-jari maka jangan terlalu banyak mengaplikasikan cutting sticker dengan motif yang terlalu ramai, karena hal itu justru dapat membuat tampilannya menjadi tidak bagus. Kemudian, jika cutting sticker dan motif desain yang dipilih berukuran besar, sebaiknya gunakanlah satu saja untuk diletakkan di tempat yang dirasa pantas. Jika sebaliknya, jika motif dan ukuran cutting sticker tersebut berukuran kecil, maka Anda boleh mengaplikasikannya lebih dari satu. Tapi, jangan terlalu banyak juga ya karena hal tersebut dapat memunculkan kesan norak pada motor GSX R150 kesayangan Anda.

Apabila sudah terbiasa dalam melakukan modifikasi sendiri, maka kegiatan ini adalah langkah yang terasa mudah untuk dilakukan. Alasannya karena memodifikasi motor sama halnya dengan kegiatan seni, sehingga siapa saja bisa melakukannya asalkan paham tentang dunia otomotif, khususnya pada motor sport. Dengan begitu, Anda hanya tinggal melakukan akumulasi data saja mengenai berapa besar jumlah anggaran yang diperlukan nantinya, sehingga Anda bisa menyisihkan budget untuk urusan modifikasi GSX R159 jari-jari tanpa menganggu budget yang akan digunakan untuk kepentingan lainnya.