Motor Anti Maling yaitu GSX R150

Posted on

Motor Anti Maling yaitu GSX R150 – Suzuki pantas disebut sebagai vendor yang memiliki strategi jitu dalam pemasarannya. Hal ini terbukti, saat vendor Suzuki baru saja meluncurkan produk yang menjadi salah satu rival terberat dari Yamaha R15 dan Honda CBR 150.

Memasarkan Suzuki GSX R150 dalam waktu yang lebih akhir ketimbang kedua rivalnya, ternyata bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini strateginya sudah terbaca setelah kehadiran GSX R150, karena sudah diketahui dengan jelas, dari tidak adanya fitur yang dimiliki oleh Honda CBR 150 dan Yamaha R15, maka pihak Suzuki menghadirkan fitur yang berbeda dari yang lain. Jadi, tak heran jika produknya disebut sebagai motor anti maling yaitu GSX R150.

Fitur anti maling yang di prioritaskan dalam pabrikan Suzuki GSX R150, ialah penggunaan Keyless Ignition System. Dengan adanya fitur keamanan tersebut, para pengguna kendaraan bermotor khususnya GSX R150 akan dipermudah atau dimanjakan dengan teknologi motor tersebut.

Yang tentunya, fitur ini juga bermanfaat supaya motor aman dari resiko pencurian. Bagaimana cara untuk mengaktifkan fitur anti maling yang dimiliki oleh Suzuki GSX R150? Pertanyaan bagus, cara penggunaan fitur ini sendiri ialah cukup mudah karena dalam penggunaan / pengaktifan fitur ini dapat dilakukan melalui dua cara komponen, yaitu melalui anak kunci dan melalui Remote.

Teknologi keyles ini juga mempunyai radius kurang lebih, satu meter. Jika remote motor ini sudah melebihi jarak yang sudah ditentukan secara otomatis anak kunci akan melakukan penguncian. Oleh sebab itu, saat Anda sedang memakirkan motor ini tidak perlu mencabut kuncinya tetapi cukup posisikan kunci tersebut ke posisi lock, kemudian Anda bisa meninggalkannya.

Seandainya ada seseorang yang berniat jahat dengan coba-coba mencuri motor menggunakan kunci T pasti akan kesulitan karena posisi kunci menempel. Dan, apabila modus pencurian dilakukan dengan cara langsung membawa motor, maka maling akan mengalami kesulitan karena motor GSX R150 sudah menggunakan sistem remote. Alasan itulah yang membuat motor ini dijuluki sebagai : “motor anti maling yaitu GSX R150.”

Sedikit penjelasan mengenai cara mengaktifkan / menyalakan fitur anti maling yang sudah dijelaskan sebelumnya, mungkin dapat membuat Anda kebingungan. Supaya lebih jelas, Anda bisa menyimaknya di sini:

  1. Pasang kunci motor

Untuk menghidupkan motor, pemilik harus menekan switch knob  sampai lampu indikator yang berwarna biru menyala pada bagian knobnya.

  1. Nyalakan mesinnya

Jika dalam kurung waktu empat detik setelah lampu indikator menyala dan knob tidak diputar, maka secara otomatis sistem ini akan kembali menonaktifkan tombol. Dalam pembukaan bagasi belakang dan tangki bahan bakar semua itu sudah disetting menggunakan switch knob juga.

Pada knob motor GSX-R150 ini memang peraturan cara kerjanya knob tidak bisa diputar dengan paksa karena secara otomatis switch knob tidak bisa lagi tersambung dengan kunci yang sudah disetting.

Sebagai  jaminan bagi konsumen, pihak Suzuki telah merancang keyless remote dengan adanya nomor ID. Dimana bila sewaktu-waktu ada kerusakan motor, pengendara tetap bisa menggunakan main switch knob dengan cara manual dengan cara menekan nomor ID pada masing-masing motor.

Bagaimana, apakah layak jika motor anti maling yaitu GSX R150, menjadi kendaraan pribadi sebagai teman setia Anda untuk mengaspal di jalanan Indonesia? Jika iya, dengan nominal seharga 29 jutaan rupiah Anda bisa memilikinya.